Jelang Sholat Idul Fitri, Forkopimda Jatim Pastikan Kesiapan dan Penerapan Prokes

oleh -

sergap TKP – MOJOKERTO

Jelang pelaksanaan ibadah Sholat Idul Fitri tahun 2021, Forkopimda Jatim melakukan pengecekan kesiapan dan penerapan prokes di masjid Agung Al-Fattah Mojokerto Kota, Rabu (12/5/2021).

“Hari ini melakukan peninjauan tempat, yang besok akan dilaksanakan sebagai tempat penyelenggaraan sholat Idul Fitri,” ujar Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Jatim tidak sendiri dan ditemani oleh Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo memastikan kesiapan dalam penerapan prokes.

“Kita ingin memastikan bahwa seluruh proses akan mentaati protokol kesehatan yang ketat. Dari mulai jumlah jemaahnya proses mereka masuk ke masjid karena ini salatnya di masjid. Ada tempat untuk menyimpan sandal atau sepatu. Itu penting dan dibawa masing-masing ke samping di mana shof mereka akan melaksanakan salat,” ujarnya.

Hal ini dirasa penting mengingat titik-titik yang berpotensi kerumunan harus diantisipasi. “Kalau mereka membawa sandal masing-masing, maka Kembali, mereka tidak akan mencari sandal mereka. Apalagi informasi dari takmir masjid, bahwa besok ada jajaran dari polisi dan polwan untuk mengatur kepulangan,” sambungnya.

Oran nomor satu di Jatim ini mengimbau agar masyarakat yang menjalankan ibadah sholat ied bisa melaksanakannya di masjid atau lapangan terdekat.