Vaksinasi Tahap II Untuk Pelajar, Polresta Malang Sediakan 4000 Dosis

oleh -

sergap TKP – MALANG

Polresta Malang Kota menggandeng segenap stake holder terkait untuk mensukeskan program vaksinasi guna tercapainya herd immunity. Hal tersebut salah satunya seperti vaksinasi dosis kedua di SMAS Katolik Cor Jesu, Kota Malang, Senin (11/10/2021)

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto mengungkapkan digelarnya vaksinasi dosis kedua ini merupakan program lanjutan dari program yang sebelumnya ada beberapa waktu lalu dimana hal ini ditujukan untuk mendukung pembelajaran tatap muka (PTM).

“Vaksinasi ini untuk mendukung pembelajaran tatap muka di Kota Malang sekaligus mengejar herd immunity,” ujar Kapolresta yang akrab disapa Buher ini.

Buher menjelaskan dalam vaksin lanjutan ini pihaknya menyediakan 4.000 dosis vaksin jenis Sinovac yang ditujukan pada pelajar SMAS Katolik Cor Jesu, SMA/SMK Kota Malang, Aremania, dan masyarakat umum.

“Tidak ada kendala berarti dalam vaksinasi ini karena dibantu tenaga gabungan dari Polresta Malang Kota dan SMAS Katolik Cor Jesu sebanyak 50 petugas. Target kami, 30.000 pelajar. Saat ini pelajar yang sudah vaksin dosis kedua sekitar 15.000 pelajar, jadi kami akan terus memaksimalkan kegiatan seperti ini,” pungkas AKBP Buher.