Jangkau Hingga Pelosok Desa, Polres Sampang Terjunkan Mobil Vaksin Presisi

oleh -

sergap TKP – SAMPANG

Guna menjangkau warga kota hingga pelosok desa, Polres Sampang meluncurkan mobil Gerai Vaksin Presisi Keliling untuk mempermudah masyarakat mendapatkan vaksin Covid-19.

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz menjelaskan mobil tersebut tersebut telah menyambangi sejumlah lokasi untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19, terutama wilayah yang jauh dari lokasi vaksinasi.

Salah satunya seperti yang dilakukan hari ini, dimana mobil Vaksin ini mendatangi Pondok Pesantren (Ponpes) Bustanul Huffadz Assaidiyah, Jl. Bukit Sitinggil, Kelurahan Dalpenang, Kecamatan Sampang Madura dan Ponpes Nazhatut Thullab Prajjan Camplong Sampang Madura.

Giat vaksinasi yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Sampang AKP Mohni ini menargetkan 600 dosis vaksin dapat diberikan kepada masyarakat.

Vaksinasi keliling ini juga merupakan bagian dari kerjasama pihaknya dengan Kodim 0828 Sampang dan Dinkes Kabupaten Sampang.. Hal inu ditujukan sebagai percepatan vaksinasi sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

“Selain melaksanakan vaksinasi di Ponpes Bustanul Huffadz Assaidiyah Dalpenang, Gerai Vaksin Presisi Keliling Polres Sampang juga melaksanakan vaksinasi kepada santri Ponpes Nazhatut Thullab Prajjan Camplong,” ujar Kasat Binmas Polres Sampang.

Melalui vaksinasi keliling ini diharapkan dapat menjangkau pelosok desa di Kab. Sampang agar segera tercapai herd immunity.

“Bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan Gerai Vaksin Presisi Keliling dari Polres Sampang bisa menghubungi Bhabinkamtibmas di tiap-tiap desa untuk didata dan Tim Vaksinasi Polres Sampang akan mendatangi tempat tersebut,” tutupnya.